Halloween Costume ideas 2015

MAPANCAS Persoalkan Freeport




Sejumlah mahasiswa pancasila melakukan aksi menolak Freeport 
yang tidak membayar dividen ke negara Indonesia,
Halaman Litbang Tekmira Kementerian ESDM RI (25/06)
 
Bandung,(25/06) sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Provinsi Jawa Barat, meminta Presiden Republik Indonesia yang akan terpilih nanti, untuk tidak memperpanjang kontrak PT Freeport Indonesia. Perusahaan tersebut dinilai merugikan Negara dengan hanya mengeruk kekayaan alam Negara.
Dalam orasinya, Imam Syafei selaku Ketua DPD Mapancas Provinsi Jawa Barat, mengatakan, Freeport Indonesia telah berkali kali menolak memberikan dividen kepada Indonesia. Pada Tahun lalu, jumlah dividen yang belum dibayarkan tersebut mencapai Rp. 1,5 triliun. Jika kali ini tak dibayarkan lagi, tentu pemerintah Indonesia banyak mengalami kerugian.
Sachrial meminta pemerintah seharusnya tidak lagi memperpanjang kontrak Freeport Indonesia. Namun, saat ini masih ada indikasi kontrak akan diperpanjang. Salah satunya dengan melakukan Investasi Rp. 200 triliun “Mereka melakukan tarik ulur yang memungkinkan kontrak diperpanjang lagi 20 tahun,” ujarnya.
Disebutkan pula dua lembaga keuangan yang mereka duga bakalan menjadi korban, jika apa yang dilakukan Freeport ini berlanjut, akan terjadi kasus yang mirip dengan Bank Century. Aksi ini tidak mendapat pengawalan aparat polisi, namun berlangsung damai dari Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Gedung Allianz Grup, HSBC Grup, Litbang Tekmira Kementerian ESDM RI, Dan diakhiri berdialog di Pikiran Rakyat.   

Oke Pisan News

{facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

okepisan. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget